7 Tips Agar Toko Anda Selalu Laris dan Ramai Pembeli

dagangan laris

Memiliki dan mengelola toko sendiri merupakan pekerjaan yang menyenangkan meski sedikit monoton. Anda cukup duduk menanti uang datang dan melayani pembeli setiap saat. Namun hal ini terjadi apabila toko Anda ramai pembeli. Berbeda halnya jika toko yang Anda kelola tidak ada pembeli satupun, tentunya ini akan berubah menjadi pekerjaan yang sangat monoton, dimana setiap hari hanya duduk dan garuk kepala tanpa penghasilan.

 

Jika Anda termasuk dari pemilik toko yang sering garuk kepala. Mulai sekarang Anda bisa bernafas lega, karena kami akan berbagi tips agar toko ramai pembeli.

 

Untuk bisa memiliki toko yang ramai pembelinya, tentu ada berbagai macam cara marketing yang perlu Anda gunakan. Berikut inilah cara agar membuat toko  Anda ramai pengunjung / pembeli :

 

1. Rajin Promosi Toko

 

Setiap usaha pemasaran membutuhkan promosi. Promosi dilakukan dengan tujuan untuk mengenalkan toko, produk barang atau jasa yang Anda tawarkan. Apapun yang Anda jual ditoko Anda membutuhkan yang namanya promosi. Dengan kegiatan promosi, orang akan tahu keberadaan toko Anda, dan juga akan tahu produk apa saja yang Anda jual.

 

Nah, jika toko Anda mulai ada pembeli, jangan cepat merasa puas, tetap rajin untuk terus melakukan promosi. Dengan begitu, akan semakin banyak orang yang mengenal toko Anda.

 

2. Menjual Lebih Murah


Persaingan harga seringkali terjadi dalam dunia perdagangan. Menjual produk Anda menjadi sedikit lebih murah cukup untuk menjadi pertimbangan para calon pembeli. Sehingga akan efektif untuk menarik pembeli dan pengunjung. Tidak dapat kita dipungkiri, pembeli tentu lebih suka membeli barang / produk dengan harga lebih murah. Maka dari itu, tentukan harga jual produk Anda sedikit lebih murah namun tetaplah menguntungkan. Untuk yang satu ini, mungkin Anda bisa mencoba mencari tempat grosir / agen dengan harga paling murah.

 

3. Berikan Diskon

 

Siapa yang tidak suka dengan adanya potongan harga pada setiap barang atau jasa yang dibeli. Memberikan diskon atau potongan harga, meskipun sedikit akan memberikan ketertarikan pada pembeli. Nah, tahap selanjutnya adalah memberikan diskon dengan tetap menjaga kualitas barang dengan baik.

 

4. Penampilan Toko

 

Banyak orang melihat sesuatu dari sampulnya. Nah, kesan pertama ketika melihat suatu toko adalah penampilan toko Anda. Kesan pertama ini penting untuk menarik minat pengunjung. Selain dekorasi, pilihan warna cat, dan juga kebersihan, penataan produk dalam toko juga diperlukan agar terlihat lebih menarik dan mudah untuk pengunjung mencari sesuatu yang diinginkan.

 

Dalam menata toko sebaiknya, akan lebih baik Anda tonjolkan produk yang Anda jual. Usahakan terlihat dengan jelas namun tetap rapi. Dan apabila toko Anda menjual berbagai macam produk, perhatikan barang yang paling diminati pembeli. Tata produk Anda secara relevan, misalnya pada sebuah etalase Anda menjual kabel, taruh dalam satu etalase tersebut produk lainnya yang mendukung, seperti baterai, gunting, kuningan stop kontak, lampu atau lainnya yang berhubungan.

 

5. Sistem Jual Silang

 

Sebenarnya sistem jual silang ini juga bisa dikatakan sebagai diskon. Namun ada sedikit yang membedakan. Secara sederhana, sistem jual silang adalah menjual berbagai macam produk dalam bentuk paket dengan harga lebih murah. Misalnya harga produk / barang A Rp. 5.000, B Rp. 8.000, C Rp 7.000, maka total harganya adalah Rp. 20.000.

 

Anda bisa menjual ketiga produk tersebut menjadi satu paket dengan harga Rp. 19.000. Biasanya, meski pembeli tidak minat dengan salah satu produk tersebut. yang A misalnya. Tidak menutup kemungkinan pembeli akan berpikir untuk membeli satu paket sekaligus, mengingat harganya lebih murah.

 

6. Pelayanan Terbaik

 

Nah, pelayanan ini sangat penting sekali dan perlu Anda perhatikan baik-baik. Pelayanan yang baik akan memberikan kesan positif pada pengujung Anda, dan berpotensi untuk membeli produk yang Anda jual.

 

Bersikaplah ramah, lembut dan murah senyum pada setiap pelanggan. Itu hal sederhana dalam pelayanan. Berikan layanan terbaik untuk setiap pengunjung yang datang. Jika ia membeli, ada kemungkinan ia akan menjadi pelanggan setia Anda.

 

7. Meningkatkan ketakwaan pada Tuhan

 

Tuhan adalah sumber dari segala kekayaan yang Anda cari dari usaha dagang Anda. Cara paling sederhana untuk melariskan dagangan adalah dengan memohon kepada Nya. Mendekatlah pada Sang Pencipta, tingkatkan ketakwaan dan iman Anda.

 

Amalkan doa khusus untuk melariskan barang dagangan, Ada sebuah doa penglaris dagang yang bisa melariskan dagangan Anda dan mendapatkan keberkahannya. Selain itu ada pula sarana spiritual seperti jimat pelarisan yang menjadi rahasia dibalik kesuksesan berdagang para pengusaha atau pedagang yang telah sukses berniaga.

 

 

Tips-tips diatas bisa Anda gunakan untuk menunjang toko Anda atau usaha dagang Anda apapun itu agar bisa ramai pembeli, laris, maju dan berkah.

 

Artikel Penting

 

 

Alamat Kantor

Perum Pankis Griya - Rumah No.1

Jl. Pakis Raya, RT.01/06, Jepang Pakis,

Jati, Kudus, Jawa Tengah,

Indonesia - 59342

 

Call Center 1

Telepon & SMS : 085712999772

WhatsApp : 085712999772

Email : SpiritualPower88@gmail.com

 

Call Center 2

Telepon & SMS : 082223338771

WhatsApp : 082223338771

Email : bagianpemesanan@gmail.com

 

*Note : Kode area Indonesia (+62)
Contoh : +6282223338771

 

Untuk respon cepat silahkan

Telepon/SMS

 

Jam Kerja

Senin-Sabtu, pukul 08:00-16.00 WIB

Sebelum datang, telepon dulu.

 

Praktek Supranatural Resmi

Terdaftar di Dinas Kesehatan & Kejaksaan

STPT DINKES: 445/515/04.05/2012

KEJARI: B-18/0.3.18/DSP.5/12/2011

Lihat Bukti Legalitas - Klik Disini